Teks Berjalan

Get Gifs at CodemySpace.com Get Gifs at CodemySpace.com

Kamis, 27 Januari 2011

5 Cara cepat Menghafal Pelajaran

Menghafal pelajaran yang sulit2 pasti Susah kan ? ya, niih ada tips buat kalian. saya jg make kok tips ini saat belajar jadi gk usah ngafal2in panjang2.

1. Menggunakan Singkatan 
menyingkat itu lumayan gampang lho ! misalnya alat- alat pencernaan kan ada Mulut, kerongkongan, Lambung, Usus halus, Usus Besar, dan an*s. biar gampang singkat ajj jadi MuKeLUHBesarAn
Mu: Mulut
Ke: Kerongkongan
L:Lambung
UH: Usus Halus
Besar: Ussus Besar
An: an*s

dan banyak lagi kan, oh ya biar gk panjang nyingkatnya gunaiin 1-2 kata depan dari kalimat2nya yaa ! kalau pengen lebih gk pp kok !

2. Memberi nama lain 
Memberi nama lain maksudnya bukan beri  nama.,ya seperti julukan tapi ini hampir sama dengan menyingkat lhoo. contohnya planet2. kan ada (dari yang deket matahari) Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Yupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus. nah jadi bisa diberi nama lain menjadi MAMA VENI BELI MANGGA YANG SEGAR UNTUK NENEK.
Mama : Merkurius
Veni: Venus
Beli: Bumi
Mangga: Mars
Yang : Yupiter
Segar : Saturnus
Untuk : Uranus
Nenek: Neptunus.

gampang kaan ?

3. Membacanya Berulang-ulang

nah kalau ini kalian juga psti sering kayak ginikaan ? ini mungkin cara lumayan gampang (mungkin?). apalagi kalau bahasa indonesia,  uh, udah langsung sering baca ulang lhoo. jadi misalnya hal 1-5 kalian udah baca nah abis itu kalian baca lagi sampai dah nyangkut di otak. lumayan bukan ? walau gak secepat cara 1 n 2 HAHA.

4. Meringkas
meringkas atau merangkum pasti kalian bisa kan ? dengan cara kalian tulis inti dari pelajaran-pelajaran itu aja. kalau males nulisnya. gampang kok ! kalian stabiloiin ajj inti pelajaranya yang ada dibuku. tapi yang menurut kalian SANGAT PENTING DIHAFAL yaaa ! dan setelah itu kalian baca deeh.jadi gk perlu banyak2 baca.

5. Membuat pertanyaan dari Pelajaran

naaah ini yang terakhir deh, pertama kalian baca trus kalian cari POKOK INTI NYA lalu kalian buat pertanyaan untuk kalian sendiri. dan kalau sudah dijawab apabila ada yang salah berarti kalian belum mengerti dan hafal dengan pelajaran itu, padahal kalian sendirikan yang buat pertanyaanya ? masa gk bisa jawab haha


sekian ajj yaaa tipsnyaaa TRIMS :)

me 2 part 3

hanya santai saja, karena gw tidak mau Rendi makin KEKEH ingin au memberi taunya. hmm, biarkan ini menjadi rahasia, gw tidak mau rendi marah gara-gara hal ini doang.
Bel pulang berbunyi dan semua pulang. tapi KARENA gw dijodohin sama Rendi jadi orang tua gw dan dia menyuruh gw sama Rendi pulang bareng. dan gw tau suasanya bakal kayak gimana. yah pastinya diem deh SURAM, gara0gara hal tadi.
saat di mobil gw dan Rendi diam-diaman. karena gw gak betah dengan suasana ini maka gw buka pembicaraan duluan.
"ren ! tumben diem." kata gw.
"ya, gpplah." kata rendi.
"kenapa ? cemburu yaaa ?" kata gw.
''engga kok." kata rendi.
"singkat ya jawaban kamu !" kataku pura-pura kesal.
"engga." katanya.
"oh, kamu envy nih sama au dan rey ? udah dibilang aku sama dia gak ada hubungan apa-apa." kata gw.
"oh." jawabannya yang SANGAT SINGKAT.
karena gw sangat kesal. jadi gw kembali diam. tumbenan ya Rendi dingin banget sama gw ? apa gara-gara Rey dia jadi benar-benar ENVY ?
saat keluar mobil Rendi mengucap "dah' biasanya dia bilang "dadah, hati-hati ya.'' dengan muka yang manis. tapi skrg ? lalu aku karena kesal, langsung menutup pintu dan dibanting sehingga ray kaget, aku langsung masuk ke kamar dan KESAL.

BERSAMBUNG

3 keindahan indonesia

Indonesia memiliki keindahan yang sangat indah :). 10 diantaranya yaitu :

1. Pantainya
Indonesia memiliki berbagai macam pantai, dan banyak sekali orang luar negri yang berkunjung ke indonesia dan menikmati keindahan pantai indonesia :).




2. Budaya

Indonesia memiliki budaya yang unik dan khas. mungkin sekarang sudah banyak yang punah :/ padahal budaya indonesia seharusnya kita lestarikan dan pelajari bukan ? makanya kita sebagai generasi muda AYO TUNJUKAN KITA ADALAH ANAK INDONESIA





3. Pulaunya yang begitu banyak
indonesia memiliki banyak sekali pulau hingga dsebut "negara kepulauan" dan juga pulau-pulau di indonesia begitu indah. itu menurut saya pribadi, dan menurut kalian juga mungkin iya :)

maaf ya cuman dikit hahaha lagi maleesss :)


Rabu, 26 Januari 2011

me 2 part 2

dan aku melihat ada seseorang yang kukenal ?? hmm, siapa ya. tapi kurasa dia itu..
OMG, itukan Rey ! mantan ku !  bagaimana ini. kita putus karena Rey pindah keluar negri sampai saat ini sebenarnya aku masih suka dengan Rey, tapi aku sudah punya rendi. haduh. ini sungguh aneh, pusing harus memilih yang mana. psatinya orang tuaku akan dengan senang hati juga kalau rey yang menjadi pacarku. ahahhhhh !!!
"Vi ! ada anak baru tuh, nyariin elo. lo kenal ?" kata Rina.
"iya, dia tuh mantan gw waktu gw SD. haduh gimana ini Rin ?" kataku.
"hAH ?! MANTAN LO ?! anjirrrrrr dia cakep banget sama elo yang jelek." kata Rina ketawa.
"heh ! kalau gw jelek mana ada yang mau sama gw kaleee ! dari pada elo. lebih jelek lagi dah gak ada yang mau. dari SD gk laku2 haha kidding Rin !" kataku/
"VIOLAAAA !" klata Rina mengejarku.
setelah itu akupun segera ke Rey, karena rey ingin bertemu denganku. aku hanya bisa pasrah dan semoga Rendi tidak tau akan hal ini, dan kalau aku MANTAN Rey !
"viola, long time no see." kata rey dengan senyum manisnya.
"rey, lo skrg tambah tinggi aja ya ?" kata ku.
"iya dong, now see ?' kata rey.
"tapi ada yang beda dengan lo rey." kataku.
"what? a diffrent ? hmm such like what ?" kata rey.
"lo sekarang LEBIH JELEK ! hahahaha." kataku.
"violaaa ! amu masih yang duluuuu ! astagaa." kata rey.
"lebay ah reey." kataku.
akupun hanya tersenyum dan tak tau ada yang memperhatikanku dan Rey dari tadi.
saat bel masuk berbunyi aku segera masuk kelas dan duduk disebelah Rendi. rey berbeda kelas denganku, tapi aku senang bisa melihat rey lagi ! haha.
"Vi.." kata rendi datar.
"enapa ?" kataku.
"tadi siapa ?" katanya.
"eh ? tadi kamu liat ?" kataku.
"iya.." kata rendi.
"oh, itu temen aku waktu SD dan ma..." kataku lalu tak jadi.
"dan apa ?" ata rendi dengan nada bicara menjam.
"udah ah ! gk usah ngomongin itu lagi." kataku.
rendipun segera diam sambil beberapa ali menatapku sepertinya dia ingin aku memberitahu apa yang ingin kukatakan tadi. dan aku...
BERSAMBUNG

maaf ya sebenarnya pengen diselesaiin sampai part 2 tapi ini udah malem (nulisnya pas malem) biar para blog bisa ngebaca segini dlu ya :). lanjuuuuttt. and GOOD NIGHT :O

The Cat and The Dog

on one day, there is a cat and a dog. they are always hostile. they often fight over food and drinks. when it came to an ant, dog (soy) and cat (pussy) speaks with ants.
"ant, who do you think is better. me or the dog?" said pussy.
'hmm, I think you two are both great too! "said the ant.
"ah not possible. that certainly I'm the most fabulous, I just look bigger than the cat was ugly." soy words
"oh, no! the truth is .. I'm the greatest.'s see if you can climb a tree? you do not have nails like me ah suck!" said pussy.
'has-been.
you
think both have different advantages. you have to get along with each other. "said the ant.
"get along? where possible!" said pussy.
"yes! cat that always bothered me with his voice." soy said.
''it's because I'm starving, you may spend my food! "said pussy.
"I do not accidentally
but
. I'm hungry!" soy said.
and up to 1 week they were still hostile, even though the ants have to advise them.
one day there came a frog. then the cat and the dog asked the frog.
"frog, who do you think is better, me or the dog?" said pussy.
"you two do not have that great." said the frog.
'why? "said soy.
"yes, you're not great in terms of friendship. if you can not get along and be friends?"
said the frog.
"no, I'm disturbed by obtaining it." said pussy.
"I will not." soy said.
"means you are not great. period you can not get along? not you that's great? I'm smaller than you alone can understand how and what should I do. behold, the monkey could be shared with cats, dogs, etc.. because monkeys always receive anyone to be his friend. but why do you just have to accept each other just complicated? great it is to accept whoever they are. well, you have not been great. "said the frog and went away.
pussy and soy confused what they should do. a week later they met with the monkey. as usual they asked.
"monkey, who is better. me or the dog?" said pussy.
"I can not answer." said the monkey.
'why?''said soy.
"You've asked nearly all the residents here, and all liable they are right. would they say you have to get along is not it? then why do you still ask?" said the monkey.
"We are not sure .." said pussy.
"I .. 'soy said.
'you always annoyed each other right? it's because you did not like any one person from one person near you. that's what makes you not be friends. "said the monkey.
"I still do not understand?" word pussy and soy.
'
think
your own. "said the monkey.
dogs and cats that too confused, what they should do.
whether they be friends? hmm,
a week later ants, frogs, and monkeys coming together. pussy and soy asked again.
"hey! do you think .." said pussy.
"already! what do you not think of our suggestions?" ant said.
"I'm still not sure." soy said.
'said that you guys always say, you're still not sure, but so far you've rarely hostile do not you? "said the frog.
"yes." said pussy.
'you could say that. "said soy
"You've become friends. why do not you realize?" said the monkey.
soy and puspun shocked, and they recently realized they become more get along, sharing food and drink almost never fight again. they knew that friends were more fun than hostile

ini cerita yang saya karang sendiri. dengan sedikit bantuan transtool / terjemahan, jadi saya hanya ingin membuat satu cerita dengan bahasa inggris walau ceritanya kurang mengasikan ya ? haha

Kau sangat Berarti

 pada suatu pagi di smpku. aku adalah rissa. aku berumur 14 tahun. skrg aku duduk dibangku smp kls 3. aku dulu bersekolah diluar negri. tp skrg aku pindah ke smp ini. aku mulai beradaptasi. walaupun sometimes i'm speak englisht to my friends. karena aku sudah terbiasa.
disuatu pagi di sekolahku.
"rissa. its me rey. eh, lo tau gk kabar klo.." kata rey lalu dipotong oleh rodi.
"klo, rey suka sama lo ! hahaha" kata rodi.
"heh ! what are you talking about ? bicara tuh jelas dong ! not like that ! ckck" kata rissa.
"alah, bule. haha, rodi boong tuh ! its not about me ris. its about dino. dia punya pcr namanya reyna. dia anak smp sebelah. cantik, tp syg kelakuannya jelek." kata rey. lalu rodi pergi begitu saja.
"haha, what ? now, apa hubungannya ma gw ? eg gw pcr atau mantan dia gitu ? noo " kata rissa,
"ih ris ! dengerin dlu ! reyna sebagai cwe favorite di smpd ia dan smp ini. tp cause ada lo. dia jd rada tersingkir." kata rey.
"dan reyna ngajak lo tanding ! cepat ya ris ke lapangan. gw dkung lo ! karena lo tuh baiks ama cwe2 n cwo2 disini " kata rina memotong.
mau tak mau rissapun harus ke lapangan.
karena dia juga sebal dengan perilaku reyna yang sellau membuat onar dengannya. padahal rissa tidak pernah membuat ataupun jahat terhadap reyna. tp bagi reyna adalah "RISSA IS MY ENEMY". aku kadang bingung. kenapa aku sellau jd musuh utamanya ??
mungkin karena itu ya. dan btw reyna tau rissa suka sama pcrnya yaitu dino. tp rissa gk terlalu suka.
saat dialapngan.
"hey ris ! lo dah taukan gw pcran sama.." kata reyna.
"dino ? so why ? i dont want him okay ? dan lo tau, gw terima tantangan ini karena gw gk mau kita musuhan terus. BUKAN BERARTI BENCI. you know ?"kata rissa.
"hey, bule ngesok ! gw benci sama lo. yeah kata siapa bukan berarti benci ? orang gw benci sama lo hahaha." kata reyna.
"dont call me BULE NGESOK ! okay ? klo gw ngmg stgh inggris its all me. coz gw dah lama tinggal diluar negri. jd dah terbiasa. klo lo benci sama gw. tp gw gk bkal benci sama lo. karena apa ? gw males kalo hrus brantem sama lo cman karena POPULER DAN DINO ! hah ? got it " kata rissa.
"yeah2. cukup sudah dinoooo !" kata reyna.
"apa ? eh r-r-rissa. g-gw g-g pc-rn s-sama reyna ! reyna boong. jd jgn percaya !"kata dino
"dino. sudah cukup. its all over. lo bkn PACAR GW LG ! sana pcrn sama reyna ! orang paling cantik dan orang yg lo kagumi ! gw gk suka lo lg !! hateee youuu !" kaa rissa
"game over. ahha rissa2 kalah lo sama gw si ratu cantik reyna gitu lho. ahha, okay dino go out with her !" kata reyna.
"heh rey ! lo dah bkin cwe gw skit hati y ? dan cman lo yg tau klo gw sama rissa pcrn ? hah ?! jd lo nyakitin hati dia !! dengan berpura2 pcrn sama gw ! b*** lo !" kata dino.
rissapun berlari dan dikejar dino. ditaman rissa menangis..
 "huhu. why ?? dino like's her !" kata rissa.
"rissa !wait ! aku gk suka sama dia rissa. i just love you. dia cman mancing. d kmu jgn opercya." kata dino.
"its all over dino. aku minta putus ! aku benci2 ! sama kamu. aku kira kamu setia. aku kira kamu eprhatian. dan apa ? selama 1 bulan kamu gk ad kabar ! dan sekrang kamu dekat dengan cwe lain. apa kamu gk tau persaanku gmn ?! aku gk percya sama lo lg ! i dont trust you, you make me broken heart !! hate you !" kata rissa.
"rissa2. listen me. gw sayang sama lo. lo sangat berarti bagi gw. kl gk ad lohidup gw ancur. gw gk bsa mengubungi lo karena gw sibuk dengan.."kata dino.
"dengan apa ? dengan reyna ? atau osis yang lo pikirin terus ? lo gk ngrti ya ! sejak ;o nembak gw ! gw pernah bilang ! dont be a busy ! now what ? you're busy. you dont love me ! and i dont love you too !! but i hate you !" kata rissa.
"rissa, gw.."
"its all over ! gw pgn ptus sama lo !" kata rissa sabil meninggalkan doni.
doni hanya termenung dan menyesal. dia tidak suka reyna. tp dia jg salah karena terlalu sibuk memikirkan osis.
reyna berlari ke kelasnya dengan maa sayup2. dia berpikir apkaah ini keputusan terbaik ? but ? aku dah ngmg ke doni. no ! gw  mengingkari hati gw sndri. gw syg dino. dia sangat berarti bagi gw ! tp knp gw cpet bgt mengambil keputusan tanpa berpikir panjang ?! aaa ! sudha terlanjur. gw haruslupaiin dia ! dan sekranag reyna sudah tidak menggn=anggu gw lg !.
dikelas. smua orang dan tmnnya bingung dengan rissa yang menangis.
"rissa, kmu kenapa ? apa karna kejadian di klapangan ?" kata salah satu tmnnya.
"no. its not about that. and smua org tau ! dino pcr gw tp skrg ptus !!" kata rissa.
semua orang kaget dan ikut sedih melihat rissa yang menangis.
tp mereka tidak bisa berbuat apa2. mereka hanya pasrah.
keesokan harinya. rissa tidak masuk.
semua orang gusar temasuk doni.
 riisa tidak masuk hari ini. dino gusar dino khawatir ini semua karena perbuatannya kemarin. yang membuat rissa sakit hati. padahal dino sangat mencintai dan emnyayangi rissa. dan waktu itu dino sedang bekerja sama dengan reyna bukan pacaran to reyna memanfaatkan semua itu dengan mengaku kalau mereka berpacaran. padahal semua itu hanya bohongan dan semua orang tau reyna sangat membnci rissa yang dia anggap adalah saingan beratnya.dino juga kesal terhadap reyna yang selalu memainkannya.
setelah pulang sekolah dino akan ke rumah rissa.
dirumah rissa.
"asalamuallaikum !" kata dino
"waalikum salam. eh den dino. cri rissa ya ? bentar ya mbok panggilin dlu. sialhkan masuk den." kata mboknya rissa.
"makasih mbok." kata dino
dinopun ke ruang tengah di rumah rissa. semua keluarga rissa dan mboknya sudah kenal dekat dengan doni dan keluarganya. makanya mboknya oaling hafal klo doni kerumah rissa pasti yang dicari dulu adalah rissa. haha, siapa lg klo bukan dia ??
donipun menunggu. tp rissa blum muncul2. dia berpikir apakah rissa tidak ingin bertemu dengannya ?? tp dia segera membuang jauh2 pikiran negativ itu. tinba2 rissa datang.
"oh, doni. ngpain lo disini ?" kata rissa.
"rissa, gw mau nnya. kenapa lo td gk amasuk. gwkan khawatir bgt." kata doni.
"gw males ngeliat muka lo dan reyna ! khawatir ? haha. untuk apa khawatir ma gw ? khawatirin tuh reyna. pacar lo !! go out now or.." kata rissa dengan nada emosi.
"rissa, calm down. gw gk pcrn sama reyba. waktu itu kebetulan gw sedang bekerja sama dengan reyna. dan reyna memanfaatkan itu semua. dia mengaku klo dia dan gw pcrn. padahl gk. reyna plis maafin gw." kata dino
"haha, and now. you just think her and osis ! you're very busy now. and me ? what ?! lo cman mkirin osis dan reyna kan ? dan gw gk sma skali ? tidak ada kabar selama 1 bulan. dan ternyta lo dah slingkuh sama reyna. gmn gw gk skit hti don." kata rissa dengan merendahkan nadanya karena takut membangunkan seisi ruamh yang sedang istirahat.
"ris, gw mnta maaf klo gw terlalu sibuk. tp gw bneran cinta n sayang sama lo. dan apa lo gk tau ? reyna itu sodara gw res. dan td saja gw marahin reyna. plis gw sangat membutuhkan lo, hidup gw gk perfect tanpa lo." kata doni.
rissapun hanya diam. diaopun akhirnya balikan dengan doni. dan doni sangat senang.
keesokan harinya.
"riss ! ada kabar buruk ! doni kecelakaan dan dia mengalami gagaar otak. lo hrus cpet kesana !" kata salah satu teman rissa.
rissa tak taui harus berbuat apa. tp tanpa pikir panjang ia langsung ke rumah sakit dimana doni dirawat. pikiran rissa sekarang sedang campur aduk. ia tidak tau bagaimana nasib doni. dan sekarang yang ada dipikirannya hanha doni.
dirumah sakit. ia bertanya2 pada suster dan dokter disana diamana doni di rawat. dan setelah itu ia segera keruang doni.
dia melihat doni terkujur lemah dengan kepala bagian atasnya diperban. dan ia daopat melihat luka dan darah disekitar kepala dan badannya. diapun segera masuk ke ruangan itu.
"don ! lo knp ?!" kata rissa.
"rissa, maaf." kata doni.
"dok doni kenapa ?!" kata rissa ke dokter.
"doni mengalami gagar otak, untungnya dia tidak lupa ingatan. dan akan sembuh mungkin bebrapa minggu lg." kata dokter dengan nada lega.
"huff, don. lo kok bsa gini sih ? lo knp.." kata rissa.
"ris, gw gpp. tp reyna dia... dia ternyata mengidap penyakit kanker otak. dan saat itu gw sedang kerumah reyna. dan reyna meninggal disana. reyna menitip surat ini. dan gw ngebut dijalan saatmau keruah lo, dan.." kata doni lemas.\
"sudah2 don, gk usah dilanjutin. reyna.. kena kanker otak ?! astaga !! gw gk tau. inalilahi. dimana kuburan reyna don ?! surat?! dmana suratnya ?!' kata rissa.
"reyna akan dikuburkan besok diperkuburan *nittt* dan di hari H. ini suratnya." kata doni.
"makasih doni, mungkin gw bisa mendoakan reyna dengan memaafkannya. dan untuk lo doni. gw sayang sama lo jaga kesehatan lo baik2 ya. lo pasti sembuh. i lov u" kata rissa dan segera pulang kerumah.
hari ini adalah hari kesedihan bagi rissa. rissa tidak boleh terlihat sedih di depan doni. padahal hatinya terirs seteklah melihat doni yang terkujur lemas. dan apalagi reyna yang me..meninggal dan dikabarkan kanker otak. opapadahal rissa belum bermaafan dengannya. rissa sebenrnya sedih. dan dia segera membuka surat dari reyna yang dikasih utuk rissa.

dear rissa,
ris, gw minta maaf atas segala kesalahan gw sama lo.
gw kena kanker otak ini sejak kecil. dan gw tau hidup gw gk mubgkin lama.
dan gw bellum pernah merasakan emosi sejak kecil. dan gw bisa tau rasa emosi
itu karena lo. thx ya ris, gw minta maaaf. gw iri sama lo.
karena lo bsa dapet cwo sebaik dan sepinter doni.
lo bsa menjadi cwe favorite se smp lo. dan lo tau ??
doni adalah sodara gw. gw hanya berpura2 sebagai pcrnya agar lo ptus dengan dia.
maafin gw ya ris :'(. gw gk mau mati dengan rasa bersalah sama lo.
dokter bilang gw hidup tinggal beberapa hari lg.
gw shock gt setelah dengar itu. dan gw langsung membuat surat ini. dan gw berharap.
lo maafin gw ikhlas tanpa ada dorongan. dan jaga baik2 sodara gw itu ya ris,
dia sangat mencintai elo. dan semoga hidup lo selalu dipenuhi dengan kebahagiaan.
gk seperti gw.

from : you're fans reyna with cancer.

rissa menitikan air mata. ia tahu bahwa reyna sebenrnya anak yang baik tp karena ego dan rasa iri yang tinggi  maka jadilah sifat bruknya.
rissa memaafkan segala kesalahan reyna. dan rissa akan ke kubura dimana reyna meniggal beso dengan doni.
doni :). doni skrg adalah pcr yang dia sayangi. dan beberapa minggu setelah kejadian itu doni dibolehkan keluar rumah sakit. dan doni srg tmbh ceria dan tidak terlalu sibuk dengan osis. rissa bersyukur mempunyai seorang kekasih yang sebaik dan sesabar plus secakep (ceileh) doni. dan doni selalu ada dihati rissa. doni adalah cwo perfect bagi rissa. dan rissa bahagia bersama doni. mereka berjanji akan amsuk sma yang sxama.
THE END.

asik gk ? ada kisah sedih dan sennagnya lho :). ini hanya fiktif belaka klo ada kesamaan cerita dan tempat atau nama. itu mungkin tidak disengaja :). selamat menikmati membaca. maaf ya klo jelek haha

by: nabila anisa

Mataku, Matamu

pada suatu pagi, disebuah SMP.
"rendi ! come here ! gw butuh pertolongan lo !" kata laura.
rendipun segera kesana. ternyata laura memberi suprise pada rendi. dengan memberinya kue ulang tahun dan seboran. dan ternyata ini bukan dari laura saja. tp dari semua siswa dissana. hmm, oke. rendi adalah cwo favorite di smp itu. dan laura adalah cwe favorite yang pintar dan rendah hati. dan siapa sih yang gk sukasma laura ? tp ternyata rendi diam2 menyukai laura. sebenarnya dulu laura adalh sahabatnya, tp lama2 mereka saling jatuh cinta.
pada hari minggu. rendi mengajak laura ke cafe.
di cafe.
"ren napa sih lo ?" kata laura.
"hmm, gw mau ngomong apa ya ?" ata rendi
"lah lo  mah ngajak gw tp gak jelas gini." kata laura.
"hmm, gw,, suka sama lo ra. lo mau gk ?" kata rendi
''hmm, gw jg suka sama lo dari dulu ren, dan dnegan cara gw bersahabat sama lo. itu supaya gw bisa deket sama lo. tp" kata laura.
"jadi ? lo mau jd pacar gwka ?" kata rendi
"yupz hehe. btw kamumau temenin aku beli buku gk ?" kata laura.
"yes ! yaiyalah say, apa sih yang gk untuk kamu ?" kata rendi.
"oke lets buy !" kata laura.
laura dan rendipun segera ke mall. dan gramedia. rendi dan laura segera keluar dari gramedia lalu pulang.
diperjalanan pulang.
NYYYIIIITTT !!
"RENDDDIIIIII !!!!!" kata laura.
BRUK ! tabrakan hebatpun membuat mobil rendi bertabrakan dengan sebuah mobil kijang. tak terasa rendi dan laura ke rumah sakit.
saat dirumah sakit.
"auw ! gw dmn ?? laura dimana ?" kata rendi
"maaf dek, kamu di RS. td kamu kecelakaan mobil dan kamu mengendarainya bersama seorang gadis. dan gadis itu sekarang berada di UGD, karena dia mengalami luka parah di kepalanya. tapi dia tidak meninggal kok dek." kata suster yang disitu.
"kekecelakaan ?! laura ?! boleh saya melihatnya sus ?" kata rendi.
"jgn dulu dek, luka kamu belum sembuh yang di kaki. dan kepala. keluarga kamu dan keluarga gadis itu sudah menunggu didepan." kata suster.
"auw ! saya pgn ketemu sama keluarga lauara dan keluarga saya sus !" kata rendi. dan berlari keruang tunggu walaupun kakinya sakit.
disana mereka melihat keluarganya sedang menanggis.
'rendi ! kamu apakan anak saya ?!" kata bapak laura.
/'maaf pak, saya tidak sengaja." kata rendi.
rendipun segerab menjelaskan saat kecelakaan. dan bapak dan  ibu laurapun memaafkan rendi. dokterpun datang dan mengizinkan mereka menengok laura.
"dok bagaimana keadaan anak saya ?" kata ibunya.
"hmm, laura mengalami kebutaan karena matanya rusak saat tabrakan itu. dan mungkin.. kata dokter
"saya akan mendonorkan mata saya untuk dia pak !" kata rendi.
semuanya kaget dan orang tua rendipun emngizinkan karena rendi membujuk ortunya agar setuju. operasipun dimulai.
beberapa jam kemudia......
operasi berhasil.
"mah, pah. rendi dimana ?" kata laura sambil melihat keselilingnya.
"laura." kata rendi.
"rendi mata kamu.." kara laura.
"mataku sekarang adalah milik kamu laura. aku gk mau melihat kamu buta. biarkan aku yg tidak memiliki mata. asalkan kamu ttp dihatiku laura." kata rendi.
"rendi, aku sayang kamu. tp kenapa kamu harus mengorbankan ini untukku rendi. aku.." kata laura.
"huss, laura. i lov u too, but aku bakal ngelakuiin apa ajj agr kamu gk sedih dan sengsara." kata rendi.
laurapun hanya menangis. dan tangisan ini adalah tangisan rendi. karena ata rendi, ata laura.
"laura bacalah surat ini, aku tulis sebelum aku mendonorkan mata ini. dan bacalah setelah kamu ad dirumah aku tak ingin kamu sedih." kata rendo.
merekapun segera pulang.
saat dirumah laura. laura membuka surat yang diberikan oleh rendi. dan isinya:

laura,
sekarang aku sedih melihat kamu yang terbaring lemah di rumah sakit tanpa mata. dokter bilang mata kamu rusak. dan kamu mengalami kebutaan. saat itu aku menngis terakhir kalinya. karena aku bilang ke dokter aku akan mendonorkan mata ini untuk kamu. dan laura, aku lupa bilang ke kamu. karena mataku yang kini sudah buta, aku akan home schooling. mungkin aku tidak akan bisa bertemu kamu lagi. karena aku akan pindah ke australia.tolong titipkan salamku untuk teman2 ya. laura, mataku, matamu. aku hanya ingin bilang "jaga mataku baik2"  aku ingin kmu bahagia dngn matau=ku itu. setiap gerak gerik kmu. aku pasti bisa merasakan kamu ad dimana. i love u. ini lah hari terakhir aku bisa melihat muka kamu :).


laurapun menangis, ia sedih. tidak akan bisa bertemu dengan rendi lagi. diapun segera tertidur pulas karena kelelahan. dia berkata dalam hati "ren, walaupun lo ad di australia, tp bgi gw lo ttp disini. dimanapun gw berada ren. thanks atas mata ini."

by:nabila anisa

Bintang Dan Bulan

kutengok keatas..
dan kulihat kau bersinar..
kau terang dan cerah..
walaupun tempat itu gelap..
tapi kau meneranginya dengan keindahan sinarmu..
bintang..
i was very impressed with your beauty..
you're scattered everywhere..
and i can see you in the night sky..
you like smile at night..
and you were always with the moon..
you're so much while the moon is only one..
you and the moon like a mother and childs..
you is, object that produce light.. while the moon is a light reflecting object..
because the moon.. can not produce light..
kau adalah bintang..
dan bulan adalah teman keseharianmu..
karena setiap ada bulan..
disana ada bintang..

by: nabila anisa

Kenangan

 mungkin kenangan itu sudah hilang..
dan tidak dapat terukir kembali..
kenangan itu telah rapuh..
karena sesuatu yang merapuhkannya..
dan kenangan itu sudah hilang..
seperti ditelan ombak !

dan kenangan itu hanyalah sebuah ingatan..
ingatan yang mungkin dapat terlupakan !
karena sesuatu..
yang tidak menginginkannya ada !
karena..
kenangan hanyalah sebuah KENANGAN !
jalani hidup ini..
dengan memandang kedepan.. bukan kebelakang !
just be you're self..

by : nabila anisa

Me 2 (hanya fiksi)

Alunan lagu yang sangat indah terlintang dibenakku. Hmm, sero. Kemana kamu ?? aku rindu semua tentangmu. Saat aku mulai memetik gitar, kau mengeong sekeras-kerasnya. Hmm, kaulah kucingku SERO. Kini kau dimana ? datanglah padaku. Aku merindukanmu. Makananmu menumpuk. Aku rindu kamu sero.
“VIOLA !! ayo makan !” kata mama
“iya maa !” kataku.
Saat dimeja makan aku, mama, dan papa (aku anak tunggal), sedang berbincang-bincang yang taklain tentang perjodohanku dengan anak teman papaku.
“pokoknya viola gk mau dijodoh-jodohin ! inikan bukan jaman siti nurbaya papaa !” kataku sebal
“viola ! rendi itu anak yang baik, nanti sore setelah kamu pulang sekolah, rendi dan keluarganya akan kesini. Jangan bikin malu papa ! pokoknya klo kamu dan rendi tunangan dan saat umur kamu cukup kamu akan bahagia dan menikah dengannya sayang. Itu juga memberi keuntungan pada perusahaan papa.” Kata papa
“papa hanya mikirin uang ajj ! gk mikirin kebahagiaan viola ! viola gk butuh uang ! sekarang gk ada sero ! itu karena papa mengusirnya ! sekarang aku gk punya temen dirumah ini ! aku benci rumah ini dan papah ! “ kataku sambil terus makan.
“viola sudah, pah. Cobalah papah tanya rendi untuk mendekati viola, mungkin..” kata mama berbisik ke papah dan aku tidak tahu lagi apa yang dibicarakannya.
“UDAH ! aku sekolah dulu !” kataku sambil keluar dan menaiki mobil.
Aku hanya terdiam dan sambil cemberut karena aku sangat kesal dengan ayah ! kenapa papah jodoh2in aku sama siapa itu namanya ? oh ya rendi. Ahhh ! akukan masih kecil ! kenapa sihh ! aku bisa diketawaiin temen2 iniii ! huhhh!
Saat disekolah, dan masuk kelas.
“La ! tau gk ada anak baru dikelas ini dia cakeep dari amerika. Gila yaa ! cakep katanya and mirip bule. Ah sapa tau bisa  jadi pacar gw.” Kata yoli padaku.
“ah masa ? kok gw gk tau sih ? hmm, gk ngada2 kan ? tp gw bete niih ! masa gw...” kataku sebelum akhirnya dipotong bu guru.
“anak2 ! duduk ! kita kedatangan siswa baru dari amerika silahkan kesini nak. Perkenalkan dirimu.” Kata buguru
Semua anak cewe jadi genit kecuali aku. Karena aku masih memikirikan soal PERJODOHAN ITU ! huufff.
“baik. Hello, my name is Rendi Affel. Just call me rendi. I’m from amerika. Saya sedikit bisa bahasa indonesia. But i’m sure, next saya bisa bahasa indonesia dengan lancar. I hope so.” Kata rendi
“hah ? rendi. Jangan2.. ah tidak mungkin. Mana mungkin rendi itu. Lagian inikan cakep bangeeeet !’’ kataku dalam hati sambil melihat rendi.
“oke rendi. Mohon duduk disamping... (celingan celinguk) Viola.’’ Kata buguru
“hah ?!” kata cewek2 yang SUPER GENIT sambil memasang muka masam padaku.
Aku hanya diam, dan aku langsung menggeser kursiku menjauh dari kursinya (kebiasaanku begitu, kalo cowo aku pasti gk suka deket2).
“hey, my name is..” kata rendi
“rendi affel, and i’m call you rendi. Right ?” kataku jutek.
“you’re very cute. Haha, and what is your name ?” kata rendi.
“thanks, viola amelda. Call me viola, kamu bisa bahasa indonesia sedikit2 kan ?” kataku mulai akrab dengannya.
“owh, viola. Just like somoane. Ya, tentu. But, aku rada susah hehe.” Kata rendi.
“owh, kamu mau aku ngajarin kamu bahasa indonesia ? nanti sore bagaimana ?” kataku
“hmm, aku mau. But in afternoon i have an important hmm like.. aku ketemuan sama seseorang deh.” Katanya.
“owh,” kataku aku juga baru ingat, nanti sore aku juga harus ketemu rendi. Huf.
“hmm, maybe later ? nice to meet you. Viola.” Katanya.
“oke, nice too.” Kataku.
Saat bel istirahat aku langsung disamper oleh temen2ku dan termasuk GENG CENTIL itu.
“viola, dia baik gk ?” kata salah satu dari mereka.
“maybe.” Kataku jutek dan langsung menarik yoli untuk makan di kantin. Oh ya ! yoli itu sahabatku. Hehe.
Setelah pulang sekolah aku langsung berdandan pokoknya formal banget deh harus pake dress/gaun. Ahh, untuk gk pake lipstik segala hehe kan dirumah sendiri.
“violaa ! turun !.” kata papa
Akupun turun dan kaget melihat yang datang.
“rendi.. affel ??” kataku gugup
“viola amelda ??” katanya
“jadi kalian sudah saling kenal?” tanya ayahku senang.
“iya.’ Kataku dan rendi.
“good ! oh yes, aku sengaja agar anakku disekolah yang sama dengan viola. Tapi ternyata kelasnya juga sama. Haha jodoh.” Kata ayahnya.
Aku dan rendipun segera ketaman belakang (disuruh). Kamipun ngobrol2.
“ren, aku..” kataku.
“why ?” kata rendi.
“never mind.’ Kataku
“oke.” Katanya
Lalu kami diam. Aku resah ! kenapa dia begitu dingin padaku saat ini apa dia kaget ? mungikin.
“viola.. i dont know. Its you. Aku kira..” kata rendi.
‘’ aku juga, haha.” Kataku.
“tapi aku lega itu kamu.’ Katanya aku lihatmukanya memerah.
Hmm masa dia suka sama aku ? kan baru ketemu pas pagi td sekolah. Ah aneh.
“me too. But, i just wanna say..” kataku.
“i love you. Pas aku lihat kamu disekolah aku udah suka sama kamu. Dari tadikan aku ngeliatin kamu aps disekolah.” Katanya
“pantess.” Kataku.
“what ?” katanya
“no.” Kataku sambil tertawa.
“you’re very cute.” Katanya.
“ah bisa ajj.” Kataku.
“jadi kita in a relotiship ?” katanya.
“belum ! kamu harus deketin aku dan harus bisa bicara dengan bahasa indonesia YANG LANCAR !” kataku.
“oke,” katanya lemas.
Akupun tertawa melihat mukanya yang melas hehe. Tapi aku senang dengannya.
Keluarga rendipun pulang lalu aku segera ke meja makan yang disana sudah ada mamah dan papah yang terlihat senang.
“pah ! rendi kapan lagi dateng kesini ?” kataku.
“ciie, anah mama udah gede.” Kata mamah.
“ihh ! akukan pacaran dlu sama dia. Tapi aku kasih tantangan. DIA HARUS DEKETIN AKU DLU, TRUS NHARUS BICARA BAHASA INDONESIA DENGAN LANCAR.” Kataku.
“haha, kamu ini viola. Katanya sih rendi dateng lagi minggu depan. Oh ya jadi kamu maunya pacaran dlu gitu baru tunangan ?” kata papah.
“iyaaaa !” kataku.
Lalu kamipun makan. Ahh sudah gk sabar nunggu besok. Tapi aku sekarang jadi kangen Serooo.
“viola papah ada hadiah buat kamu.” Kata paapah sambil membuka sebuah keranjang yang berisi.
“SEROOO !” kataku.
“meoowww.” Kata Sero senang.
‘’papah gk ngusir sero kok. Tapi papah menitipkannya pada dokter hewan.” Kata papah.
“iya makasih yah pah !” kataku.
Akupun membawa sero masuk kekamarku. Aku peluk dan elus dia karena aku kangeeeen berat sama diaaa. Oh seroooo kamu masih lucu seperti dulu. Tapi kamu makin gedeeeee. Dia hanya mengeong dan tidur dipangkuanku. Aku langsung menempatkannya ditempat tidurnya. Oh, sekarang seo sudah ada. Hmm, THIS IS THE BEST DAY AND HAPPY DAY FOR ME AND SERO :D.
Keesokan harinya seperti biasa. Aku datang kesekolah dan...

BERSAMBUNG

PEGUNUNGAN ANGER (hanya fiksi)


pada suatu hari. Aku, rendi, kessa, roni, andi, gena, dan regy hiking ke sebuah pegunungan yang katanya angker, maklum kami semua suka sekali suasana menantang dan horor. Makanya kami hiking ke pegunungan ini, saat kami menaiki gunung itu dan melihat hari sudah mulai gelap kami semua memutuskan untuk beristirahat, cowok2 memasang tenda sedangkan cewe2 memasak. Setelah selesai semua kami semua berkumpul, oh ya dan tendanya ada dua (cowo dan cewe) dipisah.
Pada saat itu kami semua berkumpul ditengah2 tenda atau diluar dengan menyalakan api unggun.
“ris, rutenya sampe atas ya.” Kata rendi
“iyaaa !” kataku.
“hei kes, makannya dah siapa belum?” kata gena
“bentaaarr genaa ! regy gena risa bantuiin dong !” kata kessa kesal
“iya2” kataku, gena dan regy.
“haha kasian deh babu2!” kata cowok2
“heeey ! sialaaaaan !” kataku
Tiba2 saat itu gena ingin pipis. Diapun memintaku untuk mengantarnya.
“ris tunggu situ ya ! bilang klo ada cowo yng ngintip !” kata gena.
“iyaa !” kataku.
Tak berapa lama (MALAH SEBENTAR BANGET) gena keluar, tapi dia saat keluar mukanya pucat dan menunduk.
“gen cepet amat lo pipisnya !” ktaku.
Gena hanya tersenyum dan berjalan. Akupun ikut berjalan. Ke tempat tenda. Setelah itu gena dibelakangku aku langsung ke tenda untuk berganti baju. Tiba2
“WOI ! RIS !” kata gena.
“apa ?” kataku enteng.
“lo kok ninggalin gw sih ??? serem taauu !” kata gena mencubitku.
“aww ! sakit ! tadikan lo dah selesai genaaa, lo mukanya pucet trus diem ya udah gw balik ke tenda dan lo ngikutin gw dibelakang seterusnya gw gk tau lg gw langsung ketenda” kataku.
“ih apaan ! gw tadi tuh pas keluar lo dah gk ada ! mana gw denger cekikikan cewe lagi hih ! gw kira itu lo ! gw langsung pergi !” kata gena.
“dah ah keluar dulu kita ceritaiin ke yang lain.” Kataku agar aku tak takut.
Saat diluar aku dan gena langsung duduk dan semua diam.
“eh kes, td lo liat gw bareng si genakan ?” tanya kessa.
“iya, tp pas lo ke tenda si gena ngilang tuh gw gk tau lg.” Kata kessa
“tuhkan gen !” kataku.
“ih tp beneran gw gk bareng lo !” kata gena.
“iya gen td gw liat si risa bareng lo deh.” Kata regy
“emang kenapa sih ?” kata roni
“itu lho ron tdkan si risa kesini bareng si gena, tp si gena bilang dia ditinggak=lin si risa. Gw jg liat gena td brg si risa. Tp gw juga liat si gena dateng sendirian marah2 ke si risa.”  Kata rendi
“oh.” Kata roni.
“kalian mau tau yang sebenarnya ?” kaa andi.
Andi memang paling peka soal gaib2 dan dia selalu tenang.
“sebenarnya tadi risa bukan bersama gena tapi..” kata andi tak melanjutkan.
“TAPI APA ?!” kataku.
“dia adalah penunggu gunung ini, dia sebenarnya tidak mengganggu kita, hanya mungkin rada usil. Dan dia ingin berkenalan dengan lo ris.” Kata andi.
“yang bener lo ndi ?” kata gena takut.
Semuanya tegang dan termasuk risa. Apalagi tiba2 ada suara tawa anak kecil, dan andi malah memanggil anak kecil itu.
“nah ris ini anak kecilnya, jangan takut kitakan takutnya sama allah swt, lagipula nih hantu gk ganggu kita asalkan kita gk ganggu dia, kalian mau nnya apa sama dia tentang gunung ini mungkin ? biar kita ada petunjuk.” Kata andi
Semua masih sungkan2 tp risa lalu bertanya padanya melalui perantara andi (karena risa tidak bisa mendengar apa yang dikatakan anak itu dia hanya melihat sosok bayangan putih kecil)
“dari mana asal dia ? kenapa dia bisa ada disini ?’’ kata risa.
Tak beberapa lamapun andi bilang.
“katanya dia dulu tinggal dipedesaan dibawah sana. Tapi pada waktu dia masih hidup keluarganya diusir oleh warga kampung situ katanya keluargnya difitnah melakukan ilmu hitam, padahal tidak. Lalu mereka pergi ke gunung itu, semuanya meninggalkan anak kecil ini dan hanya tinggal anak kecil ini sendirian. Dia berjalan terus keatas gunung itu dengan kelaparan, tiba2 dia bertemu dengan sosok hitam besar dengan mata merah. Dan katanya dia adalah jin penunggu gunung ini, katanya hantu itu kejam, dan tak tau belas kasihan, anak itu dilempar dan dibunuh tak tau kenapa. Dan jadilah anak itu mati dan disini.” Kata andi menjelaskan.
“apakah kita aman menyusuri jalan ini ?” kata rendi memberanikan diri.
“katanya iya, asalkan dia boleh ikut dengan kita, katanya sosok hitam itu tak lain adalah bapaknya yang meninggal, ternyata benar bapaknya menganut ilmu hitam, keluarganya mati karena bapaknya itu. Bapaknya membunuh dia karena bapaknya ingin bersama dia. Dan bapaknya akan mengijinkan kita melewati gunung ini dengan selamat apabila dia ikut.” Kata andi.
“hmm sebaiknya kita ijinkan dia ikut kita saja.” Kata rendi.
“apakah ada penghuni lain selain keluarganya ?” kata kessa.
“iya, ada banyak sekali, dan rata2 menganggu.” Kata andi.
“apakah dia bisa membantu kita berkomunikasi dengan makhluk2 disana ?” kata regy.
“iya,’ kata andi
“a-apakah, tadi yang menyamar jd gw itu lo ?” kata gena.
“bukan, td adalah ibunya. Ibunya hanya tak suka tempat wilayahnya dijadikan tempat BAK td oleh gena, tp ibunya tidak bermaksud jahat kok.” Kata andi.
“sebaiknya sekarang kita pergi.” Kata andi
Semuapun berangkat dan walaupun ada rasa takut karena mereka bersama anak kecil yang tak lain adalah hantu. Dan anak kecil itu berada di belakang mereka sedangkan depannya adalah ibunya karena ibunyapun ingin ikut (mungkin pengen ketemu bapaknya. He he he).
Pada saat perjalanan tiba2.
“ndi.. siiapa itu ??” kata kessa
“coba aku tanya anak ini atau ibunya. Tp lebih baik gw bertanya pada anaknya karena gw takut ibunya malah marah.” Kata andi.
“katanya itu adalah pakcung yang berwujud seperti genderuwo, dia itu tidak usil malah dia ingin ikut juga. Tp ibunya tidak memperbolehkan pakcung ikut, karena takut pakcung malah mengundang kemarahan suaminya (hantu kok cemburuan ya ?)” kata andi
Kami semuapun berjalan lagi walaupun kadang ada sedikit gangguan karena si “ibunya” merasa terganggu karena dari tadi reno melihatnya.lalu si andi bicara.
‘’ reno, kenapa lo ngeliatin dia ?” kata andi.
“gpp ndi, gw cuman ngerasa, gw pernah liat dia.” Kata reno.
“ren lo punya ortu ?” kata andi
“gk, keluarga gw gk tau kemana. Waktu gw kecil gw punya adik bapak  dan ibu tp waktu ituorang2 didesaku mengusir keluarga kami. Gw gk tau kenapa dan setelah itu..” kata reno.
“reno..,, di-dia itu ibumu reno.” Kata andi.
“sekarang di sedang dibelakangmu dan mengelusmu tp mungkin kau tidak merasakannya dan adikmu sedang memelukmu.” Kata andi.
“apa ?? i..ibu?a..adik? pantas saja..,, hiks hiks,,.. andaikan mereka semua masih hidup ini karena BAPAK !!!” kata reno.
“reno jangan begitu.. bukan salah bapak.” Kata seseorang
“andi suara siapa ?”
“ibu lo. Dia sekarang bisa menampakan diri ke kita2 sesuka dia mau” kata andi.
‘kakak !” kata adiknya
“deno, mamah. Udah 10 tahun gk ketemu, reno minta maaf dah ninggalin kalian semua, reno waktu itu kepisah sama kalian, reno turun kebawah dan gak ikut ke atas, reno pergi gk tau kemana mah den.’’ Kata reno.
“reno, kamu gk usah mikirin kita lagi. Kita dah berbeda alam denganmu nak, setelah kamu bertemu bapakmu kami semua akan tenang dialam sana, pesan ibu, jangan pernah menantang alam.atau kamu akan celaka” kata ibunya.
“kakak, mamah ! bapak ! bapaaaak !” kata deno.
Semua melihat deno dan ibunya terbang kearah bapaknya yang.. seram dan menakutkan tpi tidak bagi reno. Dimata reno mereka adalah sosok keluarganya. Reno pun berlari kearahnya. Tapi..
“BUK!”
“awww !: kata reno.
“siapa kamu ? jangan ganggu kami !” kata bapaknya.
“pak, ini anak kita, pak !” kata ibunya
“kakak ! kakak !” kata deno
“pak, ini saya reno. Pak jangan kasar sama temen2 reno dan manusia pak.” Kata reno.
‘reno ?! kenapa kamu datang ?! kamu jangan pernah kesini ! disini berbahaya reno !” kata bapaknya.
“justru bapak yang bikin bahaya disini pak ! semua orang mati karena bapak ! adik dan mamh dibunuh sama bapak ! dan bapak bunuh diri ! bapak membunuh semua orag yang melewati jalan ini pak !!!” kata reno.
“reno, bagaimanapun mereka sedikit tidak mengerti bahasa lo “ kata andi.
“biarkan, pak jangan ganggu manusia lagi. Reno mohon kembalilah ke alam bapak, bersama ibu dan deno. Ibu andaikan ibu masih hidup reno akan menjaga ibu. Deno maafin kk dah ninggalin kamu.” Kata reno
Tiba2 semya pun hilang ! dan tiba2 bertebaran kertas bertulisan2. Dan foto keluarga reno.
dear rino, kami semua sudah tenang disini setelah melihat kamu nak, maafkan bapak yang egois selama ini. Bapak tak bise membagaiaken kamu sama keluarga bapak nak. Maafkan ibu tak bise bersamamu. Dan maafkan adikmu yang tak bisa bermain bersamamu. Selalu ingat keluargamu dengan foto ini.”
Dan rino melihat fotonya waktu kecil.
“hey ! semua kita kok dah didesa tadi ya ?” kata kessa.
Semua bingung dan merasa lega karena sudah keluar dari situ.

by: nabila anisa

Sahabat

 banyak orang mengatakan
persahabatan itu seperti benang
yang tidak pernah putus
dan tidak ada kata putus

walaupun terkadang banyak masalah yang dilalui
tapi sahabat selalu bisa menangani itu semua bersama
sehingga tali persahabatannya tidak putus

sahabat bagaikan bulan dan bintang
bula dan bintang selalu bersama
walau sebenarnya jauh
tetapi tetap terlihat berdekatan

ya, itu seperti seorang sahabat yang berbeda tempat dengan sahabatnya yang lain
tapi hati mereka
tetap dekat
tetap satu
seperti bintang dan bulan

hari demi hari
bulan demi bulan
tahun demi tahun
dilewati bersama dengan sahabat

banyak orang mengatakan
sahabat selalu ada untuk kita
dalam suka dan duka
dan itu benar

sahabat sellau ada disamping kita
walau kadang kita membutuhkan sahabat
tapi saat itu kita sedang tidak bersama
tapi sahabat selalu ada dihati kita

dengan ceria sahabat menyambut kita
dengan tangan dan pelukan sahabat merangkul saat kita sedih
dengan tulus sahabat memberikan kasih sayang
dengan kebersamaan sahabat menjadi sahabat sejati
dengan senyuman dan teriakan sahabat memberikan kita semangat

itulah arti-arti sahabat :).
katakanlah "terima kasih" kepada sahabatmu.
merekalah yang tulus menjadi teman kalian.
merekalah yang ada disamping kalian.

TERIMA KASIH SAHABAT :)

By: Nabila Anisa