Alunan lagu yang sangat indah terlintang dibenakku. Hmm, sero. Kemana kamu ?? aku rindu semua tentangmu. Saat aku mulai memetik gitar, kau mengeong sekeras-kerasnya. Hmm, kaulah kucingku SERO. Kini kau dimana ? datanglah padaku. Aku merindukanmu. Makananmu menumpuk. Aku rindu kamu sero.
“VIOLA !! ayo makan !” kata mama
“iya maa !” kataku.
Saat dimeja makan aku, mama, dan papa (aku anak tunggal), sedang berbincang-bincang yang taklain tentang perjodohanku dengan anak teman papaku.
“pokoknya viola gk mau dijodoh-jodohin ! inikan bukan jaman siti nurbaya papaa !” kataku sebal
“viola ! rendi itu anak yang baik, nanti sore setelah kamu pulang sekolah, rendi dan keluarganya akan kesini. Jangan bikin malu papa ! pokoknya klo kamu dan rendi tunangan dan saat umur kamu cukup kamu akan bahagia dan menikah dengannya sayang. Itu juga memberi keuntungan pada perusahaan papa.” Kata papa
“papa hanya mikirin uang ajj ! gk mikirin kebahagiaan viola ! viola gk butuh uang ! sekarang gk ada sero ! itu karena papa mengusirnya ! sekarang aku gk punya temen dirumah ini ! aku benci rumah ini dan papah ! “ kataku sambil terus makan.
“viola sudah, pah. Cobalah papah tanya rendi untuk mendekati viola, mungkin..” kata mama berbisik ke papah dan aku tidak tahu lagi apa yang dibicarakannya.
“UDAH ! aku sekolah dulu !” kataku sambil keluar dan menaiki mobil.
Aku hanya terdiam dan sambil cemberut karena aku sangat kesal dengan ayah ! kenapa papah jodoh2in aku sama siapa itu namanya ? oh ya rendi. Ahhh ! akukan masih kecil ! kenapa sihh ! aku bisa diketawaiin temen2 iniii ! huhhh!
Saat disekolah, dan masuk kelas.
“La ! tau gk ada anak baru dikelas ini dia cakeep dari amerika. Gila yaa ! cakep katanya and mirip bule. Ah sapa tau bisa jadi pacar gw.” Kata yoli padaku.
“ah masa ? kok gw gk tau sih ? hmm, gk ngada2 kan ? tp gw bete niih ! masa gw...” kataku sebelum akhirnya dipotong bu guru.
“anak2 ! duduk ! kita kedatangan siswa baru dari amerika silahkan kesini nak. Perkenalkan dirimu.” Kata buguru
Semua anak cewe jadi genit kecuali aku. Karena aku masih memikirikan soal PERJODOHAN ITU ! huufff.
“baik. Hello, my name is Rendi Affel. Just call me rendi. I’m from amerika. Saya sedikit bisa bahasa indonesia. But i’m sure, next saya bisa bahasa indonesia dengan lancar. I hope so.” Kata rendi
“hah ? rendi. Jangan2.. ah tidak mungkin. Mana mungkin rendi itu. Lagian inikan cakep bangeeeet !’’ kataku dalam hati sambil melihat rendi.
“oke rendi. Mohon duduk disamping... (celingan celinguk) Viola.’’ Kata buguru
“hah ?!” kata cewek2 yang SUPER GENIT sambil memasang muka masam padaku.
Aku hanya diam, dan aku langsung menggeser kursiku menjauh dari kursinya (kebiasaanku begitu, kalo cowo aku pasti gk suka deket2).
“hey, my name is..” kata rendi
“rendi affel, and i’m call you rendi. Right ?” kataku jutek.
“you’re very cute. Haha, and what is your name ?” kata rendi.
“thanks, viola amelda. Call me viola, kamu bisa bahasa indonesia sedikit2 kan ?” kataku mulai akrab dengannya.
“owh, viola. Just like somoane. Ya, tentu. But, aku rada susah hehe.” Kata rendi.
“owh, kamu mau aku ngajarin kamu bahasa indonesia ? nanti sore bagaimana ?” kataku
“hmm, aku mau. But in afternoon i have an important hmm like.. aku ketemuan sama seseorang deh.” Katanya.
“owh,” kataku aku juga baru ingat, nanti sore aku juga harus ketemu rendi. Huf.
“hmm, maybe later ? nice to meet you. Viola.” Katanya.
“oke, nice too.” Kataku.
Saat bel istirahat aku langsung disamper oleh temen2ku dan termasuk GENG CENTIL itu.
“viola, dia baik gk ?” kata salah satu dari mereka.
“maybe.” Kataku jutek dan langsung menarik yoli untuk makan di kantin. Oh ya ! yoli itu sahabatku. Hehe.
Setelah pulang sekolah aku langsung berdandan pokoknya formal banget deh harus pake dress/gaun. Ahh, untuk gk pake lipstik segala hehe kan dirumah sendiri.
“violaa ! turun !.” kata papa
Akupun turun dan kaget melihat yang datang.
“rendi.. affel ??” kataku gugup
“viola amelda ??” katanya
“jadi kalian sudah saling kenal?” tanya ayahku senang.
“iya.’ Kataku dan rendi.
“good ! oh yes, aku sengaja agar anakku disekolah yang sama dengan viola. Tapi ternyata kelasnya juga sama. Haha jodoh.” Kata ayahnya.
Aku dan rendipun segera ketaman belakang (disuruh). Kamipun ngobrol2.
“ren, aku..” kataku.
“why ?” kata rendi.
“never mind.’ Kataku
“oke.” Katanya
Lalu kami diam. Aku resah ! kenapa dia begitu dingin padaku saat ini apa dia kaget ? mungikin.
“viola.. i dont know. Its you. Aku kira..” kata rendi.
‘’ aku juga, haha.” Kataku.
“tapi aku lega itu kamu.’ Katanya aku lihatmukanya memerah.
Hmm masa dia suka sama aku ? kan baru ketemu pas pagi td sekolah. Ah aneh.
“me too. But, i just wanna say..” kataku.
“i love you. Pas aku lihat kamu disekolah aku udah suka sama kamu. Dari tadikan aku ngeliatin kamu aps disekolah.” Katanya
“pantess.” Kataku.
“what ?” katanya
“no.” Kataku sambil tertawa.
“you’re very cute.” Katanya.
“ah bisa ajj.” Kataku.
“jadi kita in a relotiship ?” katanya.
“belum ! kamu harus deketin aku dan harus bisa bicara dengan bahasa indonesia YANG LANCAR !” kataku.
“oke,” katanya lemas.
Akupun tertawa melihat mukanya yang melas hehe. Tapi aku senang dengannya.
Keluarga rendipun pulang lalu aku segera ke meja makan yang disana sudah ada mamah dan papah yang terlihat senang.
“pah ! rendi kapan lagi dateng kesini ?” kataku.
“ciie, anah mama udah gede.” Kata mamah.
“ihh ! akukan pacaran dlu sama dia. Tapi aku kasih tantangan. DIA HARUS DEKETIN AKU DLU, TRUS NHARUS BICARA BAHASA INDONESIA DENGAN LANCAR.” Kataku.
“haha, kamu ini viola. Katanya sih rendi dateng lagi minggu depan. Oh ya jadi kamu maunya pacaran dlu gitu baru tunangan ?” kata papah.
“iyaaaa !” kataku.
Lalu kamipun makan. Ahh sudah gk sabar nunggu besok. Tapi aku sekarang jadi kangen Serooo.
“viola papah ada hadiah buat kamu.” Kata paapah sambil membuka sebuah keranjang yang berisi.
“SEROOO !” kataku.
“meoowww.” Kata Sero senang.
‘’papah gk ngusir sero kok. Tapi papah menitipkannya pada dokter hewan.” Kata papah.
“iya makasih yah pah !” kataku.
Akupun membawa sero masuk kekamarku. Aku peluk dan elus dia karena aku kangeeeen berat sama diaaa. Oh seroooo kamu masih lucu seperti dulu. Tapi kamu makin gedeeeee. Dia hanya mengeong dan tidur dipangkuanku. Aku langsung menempatkannya ditempat tidurnya. Oh, sekarang seo sudah ada. Hmm, THIS IS THE BEST DAY AND HAPPY DAY FOR ME AND SERO :D.
Keesokan harinya seperti biasa. Aku datang kesekolah dan...
BERSAMBUNG


Tidak ada komentar:
Posting Komentar